Follow

mawan_maonez

Facebook Mr. Mawan Karimun

SMS Gratis MaoneZ

Get Widget

Profil Saya

Foto saya
Tg. Balai Karimun, Kepri, Indonesia
Saya suka sekali dengerin musik, baca buku, dan kata temen deket saya, saya ini orangnya cerewet kalau sudah kenal. Tapi klau blm knal saya, dibilang agak pendiam & sedikit pemalu. itulah saya.

Selasa, 12 Oktober 2010

Tips Menyimpan File Otomatis TerPassword !!!

Kegiatan menyimpan file dalam Microsoft Word adalah kegiatan yang biasa kita lakukan.  Seperti trik sebelumnya, kita telah menyimpan file dengan nama  kita sebagai nama depan file.  Misalnya nama kita trisno dan file yang kita simpan diberi nama membuat blog, maka filenya menjadi trisno-membuat blog.  Tips tersebut memanfaatkan fasilitas yang ada di microsoft word, yaitu visual basic editor.
Untuk tips kali ini, kita pun akan memanfaatkan visual basic editor.  Masih dalam hal simpan menyimpan,  kita akan menyimpan file dengan perintah File, Save (Ctrl+S), seperti biasa.  Hanya saja file tersebut akan langsung diberi password.  Jadi ketika kita membuka file tersebut, nantinya kita harus memasukkan password dahulu.
Password memang sangat perlu kita gunakan dalam menyimpan file, ketika dokumen tersebut kita rasa adalah rahasia.  Hanya kadang-kadang setelah kita menyimpan file, dan mempunyai rencana untuk menyimpannya dengan password, karena tidak di otomatisasi kemungkinan untuk lupa itu ada.
Nah, bagi kita yang menginginkan setiap kita menyimpan dokumen, dan dokumen tersebut langsung di password ketika dibuka, maka tips ini semoga saja berguna bagi Anda.
Untuk memudahkan kita dalam mempraktekkan materi-materi dalam blog ini, kami menyediakan video tutorial bisa melihat dan kemudian mempraktekkannya.  Lihat video klik di sini ..
Kami juga menyediakan kode programnya yang bisa dilihat atau di copy dan paste ke dalam file txt, ataupun file word, kemudian bisa di praktekkan dengan melihat video tutorialnya.  Lihat code untuk kode ini klik di sini ..
File dapat Anda download di sini
Selamat mencoba…. Semoga bermanfaat…
Download file

Tidak ada komentar: