Follow

mawan_maonez

Facebook Mr. Mawan Karimun

SMS Gratis MaoneZ

Get Widget

Profil Saya

Foto saya
Tg. Balai Karimun, Kepri, Indonesia
Saya suka sekali dengerin musik, baca buku, dan kata temen deket saya, saya ini orangnya cerewet kalau sudah kenal. Tapi klau blm knal saya, dibilang agak pendiam & sedikit pemalu. itulah saya.

Selasa, 12 Oktober 2010

Bahasa Pemrograman Komputer Yaitu Sebagai Berikut Ini :

Jika anda menyukai pemrograman, maka pada situs ini anda akan menemukan seputar tip dan trik pemrograman, adapun bahasa pemrograman yang bisa anda temui di sini adalah: Pascal, C, PHP, Delphi dan C++ Builder. Sebagian besar adalah kompiler yang berbasis Microsoft Windows.Bahasa pemrograman tidak lain adalah sebuah cara untuk berkomunikasi dengan mesin, dan mesin yang sedang kita tuju dan kita ajak untuk berkomunikasi adalah komputer. Terlepas dari tipe komputer tersebut, tentunya memerlukan bahasa yang menjembatani komunikasi antara anda sebagai manusia dengan komputer sebagai mesin. Mesin adalah mesin. Yang membuat mesin tersebut menjadi berguna adalah dengan memberikan instruksi kepadanya menggunakan bahasa yang dapat dimengerti oleh mesin.
Jadi pendek katanya adalah, sebenarnya semakin canggih mesin, semakin canggih juga bahasa pemrograman yang digunakannya. Mengikuti perkembangan teknologi informasi yang semakin mudah dan canggih, perkembangan bentuk dan ukuran mesin semakin lama semakin mengecil dibandingkan dengan pendahulunya. Ukuran tentunya bukan lagi masalah jika yang anda cari adalah fungsi. Karena walaupun perangkat keras teknologi informasi masa kini lebih kecil, tetapi sudah bisa dipastikan berfungsi lebih baik dan mutakhir. Begitu juga perkembangan bahasa pemrograman yang dibutuhkan oleh mesin tersebut.
Bahasa pemrograman tidak terlepas juga dari platform di mana bahasa pemrograman tersebut digunakan. Platform sistem operasi yang berkembang sekarang sudah mendukung bahasa pemrograman. Variasi nama, bahasa, dan mode bahasa pemrograman semakin banyak. Bahasa pemrograman pun sudah tersusun berdasarkan kategori tersendiri: bahasa tingkat rendah, tingkat rendah, dan tinggi. Semakin tinggi bahasa pemrograman tersebut, semakin mudahlah manusia untuk memahaminya.
Bahasa tingkat tinggi adalah bahasa pemrograman yang sudah menyerupai dengan bahasa manusia, antara lain: Pascal, C++, Java dan lainnya. Sebelum anda membuat program menggunakan bahasa pemrograman, adalah sangat baik untuk mengetahui dimana program yang akan anda buat tersebut digunakan, tipe pengguna, sistem operasi yang mendukung, dan persaratan sistem yang dibutuhkan. Jika sudah anda temukan, silakan anda pilih bahasa pemrograman apa yang anda kuasai dan kompiler apa yang anda butuhkan. Selanjutnya, jangan lupa juga anda menentukan dalam lingkungan apa anda akan membuat program anda. Misalnya, Aplikasi Console, Aplikasi Grafik atau Visual, Aplikasi Desktop atau Client Server, Aplikasi Web Server, atau aplikasi Mobile. Setelah semuanya komplit, anda bisa memulai untuk mengembangkan program anda menggunakan bahasa pemrograman yang anda pilih.
Selamat Memprogram. Ya !!!!!   :)

Tidak ada komentar: