Follow

mawan_maonez

Facebook Mr. Mawan Karimun

SMS Gratis MaoneZ

Get Widget

Profil Saya

Foto saya
Tg. Balai Karimun, Kepri, Indonesia
Saya suka sekali dengerin musik, baca buku, dan kata temen deket saya, saya ini orangnya cerewet kalau sudah kenal. Tapi klau blm knal saya, dibilang agak pendiam & sedikit pemalu. itulah saya.

Sabtu, 16 Oktober 2010

Club Motor Bandung

Brothers hood adalah sebuah organisasi
club pecinta moge ( motor gede ) di Bandung club ini memiliki anggota yang cukup banyak mayoritas motor yang mereka miliki berjenis choper yang berasal dari Amerika club ini memiliki kegiatan yang bersifat sosial, selain itu mereka sering mengadakan touring ke berbagai kota di Indonesia Brothers hood adalah club yang tertib walaupun dari penampilan mereka sedikit urakan. bersambung diposting selanjutnya Peace.....
Bandung - Jika di Amrik dan negara Barat lainnya ada geng motor Hell's Angels, Outlaws, Pagans, Comanceros atau Bandidos, di Bandung setidaknya ada empat geng motor besar yang eksis. Mereka adalah Moonraker, Exalt to Coitus (XTC), Grab on Road (GBR) dan Brigade Seven (Brigez).

Semua geng motor ini didirikan karena para pendirinya mempunyai hobi balap. Awalnya jumlahnya hanya segelintir, namun makin lama makin banyak hingga ribuan anggota. Tidak hanya di Bandung, keberadaan mereka pun bisa ditemui di daerah-daerah Jabar lainnya seperti Cirebon, Tasikmalaya, garut, Sukabumi, dan Subang.

Moonraker lahir pada tahun 1978 yang dibentuk karena kesamaan hobi para pendirinya, yaitu balapan. Nama Moonraker berasal dari sebuah judul film James Bond yang populer saat itu. Bendera mereka berwarna merah, putih, biru, bergambar kelelawar. Jumlah anggotanya di atas 1.000 orang.

Sementara geng motor XTC atau Exalt to Coitus didirikan sekitar tahun 1982. Lebah jadi pilihan mereka untuk melambangkan solidaritas antar anggota. Gambar hewan penghasil madu ini berada di tengah-tengah bendera mereka yang berwarna putih-biru muda-biru tua (dari atas ke bawah-red).

Mereka kini mendirikan Sexy Road Indonesia, yaitu kumpulan XTC se-Indonesia yang berpusat di Bandung.

Pada era 80-an juga lahir geng motor Brigez atau Brigade Seven di SMA 7 Bandung. Geng ini menjadi rival terberat XTC. Awalnya, anggotanya hanya sekitar 50 motor. Kini pengikutnya mencapai ribuan motor. Simbol kelompok ini adalah kelelawar hitam.

Nama Brigez sering dipelesetkan menjadi Brigade setan atau Brigade senja, karena mereka sering nongkrong saat senja.

Bersamaan dengan Brigez, Grab on Road (GBR) lahir di lingkungan SMP 2 Bandung. Meski usia mereka belum berhak mendapatkan SIM, toh anggota geng ini tak pernah kelewatan jika ada aksi kebut-kebutan di jalan. Warna bendera kelompok ini hitam-merah-kuning (urutan dari atas ke bawah).



Entah karena jumlah pengikutnya yang paling banyak, XTC menjadi musuh bubuyutan geng motor lainnya. Namun yang pasti, antar geng semua merupakan musuh. Semua hal yang bersipat kekerasan, kebut-kebutan dan lain sebagainya tidak ditemukan di club yang bernamabesar seperti BROTHER HOOD sampai saat ini saya selaku pribadi belum pernah mendengar bahwa club brother hood melakukan kekerasan atau perbuatan melanggar hukum.
malahan mereka berperan mematuhi hukum dan undang-undanjg berlalulintas.

Tidak ada komentar: