Follow

mawan_maonez

Facebook Mr. Mawan Karimun

SMS Gratis MaoneZ

Get Widget

Profil Saya

Foto saya
Tg. Balai Karimun, Kepri, Indonesia
Saya suka sekali dengerin musik, baca buku, dan kata temen deket saya, saya ini orangnya cerewet kalau sudah kenal. Tapi klau blm knal saya, dibilang agak pendiam & sedikit pemalu. itulah saya.

Minggu, 17 Juli 2011

Cerita Dibalik Pembuatan Lagu "Hero" Oleh Ariel Peterpan, Abdee Slank, Giring Nidji


Sekitar tiga tahun lalu, Ariel 'Peterpan', Giring 'Nidji' dan Abdee 'Slank' sempat iseng-iseng membuat sebuah lagu. Lagu berbahasa Inggris itu kemudian diberi judul 'Hero'.

"Awalnya kami bertiga iseng bikin lagu. Di rumah Giring kita bikin lagu, judulnya 'Hero'. Setelah setahun kemudian, baru kami rekam," kata Abdee pada VIVAnews di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin 11 Juli 2011.

Saat proses rekaman, Yoyo 'Padi', Dhani 'Dewa' dan Thomas 'Gigi' juga ikut terlibat. "Tapi Giring nggak ikut pas rekaman. Cuma ikutan bikin lagunya doang. Yang nyanyi Ariel," ujar gitaris Slank tersebut.

Sayangnya Ariel terlanjur tersangkut kasus hukum sebelum lagu tersebut sempat dirilis. "Sudah jadi lagunya, tinggal mixing dan rilis tapi keburu ada kasus itu," kata Abdee.

Lagu tersebut akhirnya dimasukkan ke dalam album Peterpan terbaru yang juga belum sempat dirilis lantaran kasus Ariel. Namun, ujar Abdee, lagu yang ada di album terbaru Peterpan itu berbeda versi dengan lagu pertama yang direkam oleh Abdee.

"Bukan kami yang main," katanya.

Abdee menambahkan, lagu yang dibuat oleh Ariel, Giring dan dirinya itu sempat akan dijadikan soundtrack sebuah film. Namun urung dilakukan.

"Pernah sih mau dikasih buat film super hero atau apa dari Malaysia, tapi nggak jadi. 'Hero' itu bercerita tentang seorang laki-laki yang pingin jadi hero buat kekasihnya," ucap gitaris yang kerap mengenakan kacamata hitam itu.

Tidak ada komentar: