Follow

mawan_maonez

Facebook Mr. Mawan Karimun

SMS Gratis MaoneZ

Get Widget

Profil Saya

Foto saya
Tg. Balai Karimun, Kepri, Indonesia
Saya suka sekali dengerin musik, baca buku, dan kata temen deket saya, saya ini orangnya cerewet kalau sudah kenal. Tapi klau blm knal saya, dibilang agak pendiam & sedikit pemalu. itulah saya.

Senin, 04 Oktober 2010

Monday, October 04, 2010 Monitoring Proxy Server Secara Realtime

Memonitor access proxy server sangat diperlukan bagi para admin jaringan, begitu pula anda yang saat ini menjadi administrator jaringan di sebuah warnet, instansi pemerintah, institusi pendidikan maupun di sebuah RTRWNET. Jika anda mempercayakan squid sebagai proxy server anda, maka anda perlu menginstall program khusus untuk memonitor access pada proxy server anda.
Berikut saya ada sedikit pengalaman mengenai software monitoring squid tersebut.
Asumsi bahwa anda sudah memiliki proxy server yangg sudah berjalan dengan baik & webserver yang juga sudah berjalan dengan baik. Software monitoring access squid secara realtime ini bernama sqstat.

Tidak ada komentar: